Reset Password Sendiri Akun Office 365 SangPengajar

Kabar baik baik Sahabat SangPengajar. Kini reset password dapat dilakukan mandiri. Artinya, Sahabat SangPengajar tidak perlu menghubungi admin untuk direset passwordnya saat lupa. Nah, bagaimana caranya?


Saat ini fitur reset password mandiri sudah diaktifkan. Sahabat yang akunnya sudah diaktivasi akan dimintai data nomor HP dan email sekunder (misalnya Gmail). Data ini akan digunakan reset password saat kita lupa sandi. Inilah langkah-langkah yang perlu dilakukan.

Pertama, sign in di portal.office.com dengan akun SangPengajar seperti biasa. Sahabat akan mendapati tampilan seperti berikut.


Itu menunjukkan dibutuhkannya data Sahabat untuk keperluan saat reset  password. Silakan klik Next.
Kedua, kita akan diminta memasukkan nomor HP dan email sekunder untuk otentifikasi. Klik Set it up now pada baris Authentication phone.

Pilih negara Indonesia dan masukkan nomor HP yang masih aktif (bisa menerima SMS otentifikasi). Lalu klik Text Me untuk menerima SMS.

Masukkan kode yang dikirim Microsoft melalui SMS, lalu klik Verivy.

Jika otentifikasi berhasil akan muncul tanda centang hijau. Lanjutkan otentifikasi email dengan klik Set it up now pada Authentification Email.  

Tuliskan alamat email (misalnya Gmail) yang masih aktif. Lalu klik email me. Sahabat akan menerima kode otentifikasi melalui email.

Masukkan kode yang dikirim Microsoft melalui email, lalu klik verify.

Proses otentifikasi selesai. Jika suatu saat Sahabat lupa password, kini bisa reset password sendiri dengan klik lupa password.


Baca yuk!

Cara Bergabung Kegiatan Online SangPengajar dengan Microsoft Teams

Panduan Awal Office 365 Sahabat SangPengajar

Daftar Sahabat SangPengajar