Panduan Awal Office 365 Sahabat SangPengajar

Banyak Sahabat SangPengajar yang telah melakukan aktivasi akun, tetapi bingung apa yang harus dilakukan setelah itu. Sebenarnya sudah disediakan panduan aktivasi beserta keterangan langkah selanjutnya. Namun, bisa jadi panduan tidak dibaca secara tuntas. Nah, inilah panduan awal Office 365 bagi Sahabat SangPengajar.


Sebelum melanjutkan membaca panduan ini, pastikan Anda sudah melakukan aktivasi akun Office 365 dari SangPengajar. Panduan aktivasi sudah kami kirim melalui email (Gmail/Yahoo) yang didaftarkan.

Jika sudah melakukan aktivasi, silakan kunjungi portal Office 365 dengan alamat portal.office.com.

Ubah foto profil dengan klik icon profil lalu pilih My Office Profile atau Profil Office Saya.



Buka aplikasi Outlook untuk mengecek email masuk dan berkirim email. Akun Office 365 yang Anda dapatkan otomatis menjadi alamat email Anda. Misalnya akun Anda adalah ike@sangpengajar.com maka alamat email Anda di Outlook adalah ike@sangpengajar.com.


Buka aplikasi OneDrive untuk menyimpan file atau dokumen Anda. Di aplikasi inilah Anda bisa mengetahui kapasitas 5 TB gratis yang kami berikan. Silakan simpan file atau dokumen Anda di aplikasi ini agar dokumen tidak hilang atau rusak seperti yang sering terjadi pada dokumen di harddisk/flashdisk. 



Buka aplikasi Teams. Secara otomatis Anda akan diminta instal aplikasi Teams di HP atau laptop. Informasi, diskusi dan workshop bagi Sahabat SangPengajar akan dilakukan melalui Microsoft Teams ini.



Jika belum instal Microsoft Teams, silakan instal dari link berikut:

Instal Microsoft Teams di HP 


Instal Microsoft Teams di Laptop



Baca yuk!

Cara Bergabung Kegiatan Online SangPengajar dengan Microsoft Teams

Daftar Sahabat SangPengajar